Kelompok Belajar

INFO SELAT 21 Juli 2018 16:52:23 WITA

Dalam rangka menumbuhkembangkan dan melestarikan eksistensi bahasa Bali di masyarakat, Penyuluh Bahasa Bali Desa Pakraman Selat membentuk program Kelompok Belajar. Pesertanya adalah anak-anak Sekolah Dasar. Hari ini, Jumat (20/07/18) sore, program Kelompok Belajar Bahasa Bali diselenggarakan untuk kali pertama yang bertempat di SDN 5 Selat. Pesertanya adalah siswa kelas 3 sampai kelas 6 SDN 5 Selat. Kelompok Belajar bahasa Bali di 1 SD tersebut dimulai pukul 14.00 wita- 16.30 wita.

Kadek Agus Dwi Ermawan S.Pd Penyuluh Bahasa Bali Desa Pakraman Selat Pandan Banten ketika ditemui setelah mengajarkan memperkenalkan diri dengan Bahasa Bali, Megending anak-anak dan menyebutkan Aksara Lumbrah kepada anak-anak di SDN 5 Selat, tujuan program ini secara umum adalah untuk melestarikan bahasa Bali sebagai bahasa Ibu. Secara khusus, dirinya ingin menanamkan konsep dasar Berbahasa, Sastra dan Aksara Bali kepada anak-anak sebagai modal dasar untuk belajar bahasa Bali lebih lanjut. Anak-anak juga diajarkan bahasa Bali Alus benda-benda yang sering digunakan, seperti ­Bagian tubuh : Kepala, Hidung, Mulut, dan lain-lain.

Program Kelompok Belajar ini rencananya akan diselenggarakan juga di SDN 1 Selat sampai SDN 6 Selat di masing-masing Banjar Dinas Selat. “Untuk di SDN 3 Selat, pesertanya lebih dari 1 kelas siswa per kelas sedikit,” jelasnya.

Semoga program ini terus berlanjut dan mendapat dukungan dari semua pihak khususnya orang tua siswa. Belajar bahasa sebagai alat komunikasi sangatlah penting bagi anak-anak. Apalagi bahasa Bali adalah bahasa Ibu. Jika bukan kita yang melestarikan, siapa lagi?. Selamat belajar bahasa Bali anak-anak.

Komentar atas Kelompok Belajar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar