1 Hari 2 Lahan Hangus di Lalap Si Jago Merah

INFO SELAT 13 September 2018 06:26:57 WITA

Musim kemarau yang melanda wilayah Buleleng yang disertai angin kencang menyebabkan kekeringan. Terutama  di wilayah Desa Selat, Hutan yang menjadi lahan hijau berubah menjadi hutan yang kering dan mempunyai debit air yang rendah. Paha hari rabu ( 12 September 2018) terjadi kebakaran di wilayah hutan desa Selat dan di lahan jati yang berada di banjar dinas bululada.

Kebakaran di wilayah hutan terjadi di dekat sumber mata air desa, tepatnya perbatasan Mengening dengan Gunung Sari. Penyebab kebakaran dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Untuk meredam kebakaran , petugas Pecalang Jagawana Desa Selat memadamkan api dengan cepat. Sehingga wilayah yang terkena kebakaran bisa di redam dan api dapat di padamkan.

Kebakaran kedua terjadi di wilayah Banjar Dinas Bululada di Lahan Jati perbatan anturan-abe. Kebakaran ini disebabkan oleh warga yang membakar sampah daun jati, yang di picu oleh angin yang berhembus ke selatan  sehingga api menjalar dengan cepat keseluruh lahan jati. Api baru dapat di padamkan, setelah di kerahkan  linmas, danton 1, danton 2, dan Serda Nyoman Join Amitaba selaku Babinsa Selat. Api dapat di padamkan pada pukul 00.17 Wita ( 13 September 2018).

Kebakaran ini tidak menyebabkn korban jiwa, namun menyebabkan lahan menjadi hangus. Semoga dengan kejadian kebakaran ini. Kita bisa menjaga lingkungan dengan tidak menyalakan api di tempat kering.

Komentar atas 1 Hari 2 Lahan Hangus di Lalap Si Jago Merah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar