Lucunya Gerak Jalan Kreatif

INFO SELAT 15 Agustus 2019 13:19:52 WITA

Hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 74 dengan tema "Menuju Indonesia Unggul" dirayakan melalui ajang Porsenides. Gerak Jalan Kreatif menjadi perlombaan yang diadakan pada tanggal 14 Agustus 2019 oleh pemerintah Desa Selat. Gerak jalan Kreatif diikuti oleh 7 dusun diantaranya; Dusun Bululada, Dusun Gambuh,Dusun Selat, Dusun Sekar Sari, Dusun Tukad Juwuk, Dusun Gunung Sekar, Dan Dusun Witajati. Acara ini dihadiri oleh Putu Mara Perbekel Desa Selat, Wayan Semadi perwakilan dari Camat Sukada, Made Suradnya Bhabinkamtimas, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat desa selat yang antusias untuk menonton dan memberikan semangat kepada peserta lomba.

Kriteria Penilaian dalam perlombaan ini mencakup 4 aspek, yaitu: 1)Keseragaman, 2)Kreatifitas gerakan,3)Kekompkan , dan 4)Waktu Tampil. Kemeriahan nampak saat peserta dari banjar dinas selat mulai tampil dengan gerakan waria yang mampu menghibur penonton. Di urutan kedua ada peserta dari banjar dinas bululada dengan penampilan uniknya terfocus pada gerakan satu tangan. Pada Urutan ketiga peserta anak-anak dari banjar dinas gunung Sekar dengan formasi 74. Diurutan Keempat peserta ibu-ibu PKK ari banjar dinas witajati dengan gerakan dan nyanyian yang lucu. Kelima ada banjar dinas Tukad Juwuk dengan ciri khas formasi lingkaran dan nyanyian. Diurutan keenam dari banjar dinas sekar sari dengan penampilan waria memkai helm gerakan yang lucu dan nyanyian yang unik. selanjutnya dengan latar pakaian merah putih nampak kompak menyanyikan lagu dan gerakan khas dari banjar dinas Gambuh.

Terimakasih masyarakat sudah berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia. Untuk pengumuman pemenang lomba gerak jalan kreatif akan disampaikan pada malam gelar seni di gedung Arena Serbaga Guna Desa Selat 17 Agustus 2019.

Video Gerak Jalan Kreatif dapat dilihat dengan klik disini!

 

 

Komentar atas Lucunya Gerak Jalan Kreatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Prakiraan Cuaca

Jam