Diklat Kerajinan Rotan Pandan Harum

INFO SELAT 24 April 2018 11:30:02 WITA

Selasa (24 April 2018) Disnaker Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Diklat Pengembangan Desain Produk Rotan pada Kelompok di Dusun Sekar Sari, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada tanggal 24-30 April 2018.

Pelatihan ini  ditujukan bagi perajin rotan yang  masih dalam tingkatan dasar. Dengan mengikuti pelatihan tingkat ini, para peserta diharapkan memiliki keberanian berinovasi dan tambahan wawasan bahwa produk rotan dapat dibuat dalam bentuk yang beraneka ragam dengan kualitas yang unggul. Selama 6 hari, peserta didampingi langsung oleh instruktur yang berpengalaman untuk melakukan praktik pembuatan aneka produk kerajinan rotan.

Kelompok Pengerajin Rotan Bambu sebagai lokasi diklat karena produksi rotan yang melimpah pada kawasan hutan desa. Potensi tersebut harus dioptimalkan daya gunanya agar mampu memberikan nilai tambah. Selama ini, rotan tumbuh di kawasan hutan desa Selat, tidak dimanfaatkan masyarakat sebagai produk kerajinan, sehingga pemanfaatannya terasa masih kurang. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Rotan Pandan Harum di sela-sela pembukaan Diklat Pengembangan Desain Produk Rotan di Desa Selat. 

Komentar atas Diklat Kerajinan Rotan Pandan Harum

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar