Permohonan KK Baru Wajib Melampirkan Fotocopy Golongan Darah dan Akta Perkawinan

INFO SELAT 24 Agustus 2018 11:12:30 WITA

Berdasarkan Surat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Buleleng, Nomor : 470/2234/DKC/2018 tanggal 10 Agustus 2018 prihal sebagaimana tersebut diatas dan Permendagri Nomor : 118 Tahun 2017 tentang Blanko Kartu Keluarga, Register dan Kutipan Akta Pencatatan Sipil serta Surat surat edaran Menteri Dalam Negeri  Nomor : 471.14/10666/Dukcapil tertanggal 25 Juni 2018 perihal penerbitan Kartu Keluarga (KK) bagi Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang aha Esa, bersama ini di sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Format dalam Kartu Keluarga (KK) berdasarkan SIAK Versi 7.0 kolom dalam kartu keluarga (KK) bertambah 2 kolom Golongan Darah dan Tanggal Perkawinan. untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang mengajukan permohonan penerbitan Kartu Keluarga (KK) baru wajib melampirkan foto copy Akta Perkawinan/Buku Nikah dan Golongan Darah. karena apabila tidak melampirkan foto copy Akta Perkawinan/Buku Nikah dan Golongan Darah, maka dalam database akan tercatat menjadi kawin belum tercatat.
  2. dalam aplikasi SIAK Versi 7.0 sudah mengakomodir tentang Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, jadi bagi masyarakat yang akan merubah data Agama menjadi Penghayat Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat mengajukan permohonan penerbitan Kartu Keluarga (KK) baru ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan terlebih dahulu mengisi formulirnya.

 

Demikian informasi ini disampaikan kepada masyarakat Desa Selat yang akan melakukan perubahan Kartu Keluarga diwajibkan untuk melampiri Copy Akta Perkawinan dan Keterangan Golongan Darah dari Puskesmas.

Komentar atas Permohonan KK Baru Wajib Melampirkan Fotocopy Golongan Darah dan Akta Perkawinan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar