Kambing Tukad Juwuk, Dagingnya Bagus, Harganya Bersahabat.

INFO SELAT 23 November 2018 09:27:45 WITA

Kebutuhan akan konsumsi daging setiap tahun selalu meningkat. Sementara pemenuhan kebutuhan selalu negatif. Artinya jumlah permintaan lebih tinggi daripada peningkatan produksi daging (kambing, domba, sapi, kerbau) sebagai konsumsi. Dengan semakin tingginya tingkat kesejahteraan dan tingkat pendidikan masyarakat akan berpengaruh terhadap pola konsumsi. Yaitu dari pemenuhan karbohidrat menjadi pemenuhan kebutuhan akan protein sehingga permintaan akan protein asal hewani tentu akan terus meningkat. 

Masyarakat Tukad Juwuk menyadari akan permintaan dan harga daging kambing yang tinggi. Didukung oleh cuaca daerah dingin dengan ketinggian (±) 700 mdl, dengan banyaknya dedaunan hijau dari pohon yang ada di kebun warga. Menjadikan wilayah Banjar Dinas Tukad Juwuk  Desa Selat Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng SANGAT berpotensi untuk memelihara ternak kambing. 

Berdasarkan profil desa selat tahun 2018 populasi Ternak kambing dipelihara oleh 85% atau sekitar 170 orang dan diperkirakan jumlah populasi kambing mencapai 967 ekor. Setiap kepala keluarga biasanya memelihara 4-20 ekor kambing.  Kualitas daging kambing Tukad Juwuk tidak perlu diragukan lagi karena kambing yang dipelihara selalu diberikan dedaunan segar oleh pemiliknya.

Jadi bila anda membutuhkan daging kambing, kami merekomendasikan untuk datang ke Banjar Dinas tUkad Juwuk Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kualitas daging kambing yang bagus dan harga yang bersahabat , juga bisa nego harga dengan penjual akan membuat anda nyaman membeli kambing di Tukad Juwuk. 

Komentar atas Kambing Tukad Juwuk, Dagingnya Bagus, Harganya Bersahabat.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar