Masyarakat Desa Selat Terima Bantuan pada Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019 Provinsi Bali

INFO SELAT 28 November 2019 10:37:04 WITA

Kegiatan Acara Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019 Provinsi Bali yang dipusatkan di Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng (27/11). Acara ini dihadiri langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Kadis Sosial Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, SH. MH, Kadis Sosial Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa, S.Sos, M.Si, Camat Sukasada, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ketua Penggerak PKK Buleleng, Perbekel Desa Selat, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Masyarakat sangat antusias melaksanakan pemeriksaan kesehatan mata dan umum, tercatat pada blangko pendaftaran Yayasan JFF masyarakat melaksankan pemeriksaan mata mencapai 350 jiwa, dan peserta yang melakukan operasi katarak mencapai 10 orang yang rata-rata termasuk kategori lansia. 

Pada moment  ini dilakukan acara penyerahan bantuan kursi roda untuk Disabilitas sebanyak 10 orang, Alat bantu dengar untuk Lansia 1 orang, seragam sekolah 150 siswa untuk Anak dan tongkat ketiak 3 pasang. Serta penyerahan berupa piagam untuk para donatur yang telah berpartisipasi pada acara ini. bantuan dari para donatur, yayasan dan pengusaha seperti JFF (John Fawcett Foundation), Yayasan Puspadi bali berupa kaca mata gratis, obat tetes mata maupun cek kesehatan lainnya. sedangkan untuk sembako lansia belum bisa dibagikan. 

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Tari penyambutan serta kesenian Genggong yang merupakan kesenian asli dari Desa Selat, di depan Gedung Arena Serbaguna terdapat stan pameran berupa hasil pertanian yang ada di Desa Selat.

Pemerintah Desa Selat mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarkat Desa Selat. 

Komentar atas Masyarakat Desa Selat Terima Bantuan pada Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019 Provinsi Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lokasi Selat

tampilkan dalam peta lebih besar